Minggu, 17 Mei 2015

Cara Kerja atau Metode Cyber Crime

Cara kerja pelaku cyber crime atau metode yang umumnya digunakan dalam kegiatan hacking dapat diuraikan sebagai berikut:
1.    Spoofing
Spoofing merupakan kegiatan pemalsuan dengan metode seorang haker atau cyber terrorist memalsukn (to masquerade) identitas seorang user hingga dia berhasil secara illegal logon atau login kedalam satu jaringan computer seolah-olah seperit user asli.
2.    Scanner
Scanner merupakan sebuah program dengan metode sacara otomatis mendeteksi kelemahan (security weaknesses) sebuah computer di jaringan computer lokal (local host) ataupun jaringan computer dengan lokasi berjauhan (remote host). Sehingga dengan menggunakan program ini maka seorang hacker yang secara fisik berada di Inggris dapat dengan mudah menemukan security weaknesses pada sebuah server di Amerika ataupun dibelahan dunia lainnya termasuk di Indonesia tanpa harus meninggalkan ruangannya.
3.    Sniffer
Sniffer adalah kata lain dari network analyzer yang berfungsi sebagai alat untuk memonitor jaringan computer. Alat ini dapa dioperasikan hamper pada seluruh tipe protocol komunikasi data, seperti: Ethernet, TCP/IP, IPX dan lainnya.
4.    Password Cracker
Password cracker adalah sebuah program yang dapat membuka enkripsi sebuah password atau sebaliknya malah dapat mematikan sistem pengamanan password itu sendiri.
5.    Destructive Devices
Destructive devices merupakan sekumpulan program-program virus yang dibuat khusus untuk melakukan penghancuran data-data, diantaranya Trojan horse, worms, email bombs, nukes dan lain sebagainya.


Sumber: http://www.patartambunan.com

 

1 komentar:

Tiny Star
 

MEDIA SOSIAL & CYBER CRIME Template by Ipietoon Cute Blog Design